Sablon Polyflex


http://www.kangsablonbogor.com/



Mungkin sablon polyflex ini tidak terlalu banyak orang yang mengetahui, oleh karena itu bengkel sablon coba memberikan ulasan sedikit, sedikit tentang sablon polyflex. Jika sebelumnya anda mengetahui proses dan hasil cutting stiker, maka sablon polyflex tidak jauh berbeda dengan itu. Namun Sablon polyflex hanya dipergunakan pada beberapa produk pakaian saja, dan meiliki dimesi ukuran yang terbatas.

Polyflex adalah Sablon Digital menggunakan bahan sejenis dengan Sticker / Vinyl, yang di press di pakaian anda. Sablon ini tergolong masih baru, dengan proses pengerjaannya tergolong mudah, yaitu pertama lembaran Vinyl dipotong dengan menggunakan mesin cutting, yang telah otomatis terintegerasi dengan komputer. Menggunakan software tertentu di komputer untuk mengoperasikan mesin cutting, membentuk pola desain sesuai yang kita inginkan. Setelah proses cutting selesai, kemudian kita melalukan seleksi terhadap bagian yang tidak termasuk bagian dari desain, atau bagian yang tidak terpakai. Kita siapkan kaos, dan mesin press dengan suhu kurang lebih 160ºC, atur posisi desain pada kaos, press bagian desain beberapa saat, kemudia kaos telah jadi dan siap di pakai. Menggunakan alat, kurang lebih seperti printer portable yang diperuntukan bagi komputer, tuga kita hanya melalukan setting ke komputer tersebut. Secara hasil, polyflex memiliki ciri fisik seperti sablon high density (HD), yang membedakan keduanya adalah pada bahan dan proses pengerjaannya.

Polyflex bersifat elastis sehingga lebih tahan terhadap tarikan pada pakaian, bukan berarti secara penuh mampu tahan pada tarikan, tapi anda harus lebih memperhatikan perawatanya. Tergolong awet, tahan dan kuat melekat pada media kaos. Sablon ini sering digunakan pada jersey olahraga, kaos, jaket, dll. Keunggulan dari polyflex, memiliki warna solid dan desain presisi dengan warna 1 sampai 3 spot saja, tidak dapat digunakan untuk desain gradasi atau separasi. Ukuran dari polyflex sendiri terbatas, sementar untuk lebar hanya mencapai kisaran 28 cm sampai 30 cm saja. Namun itu sudah cukup untuk digunakan dalam pengerjaan kaos dan lain sebagainya. Perhatikan pada saat mencuci dan setrika, agar tidak merusak desain dari polyflex, hindari setrika secara langsung, gunakan cara efektif untuk merawatnya. Agar anda lebih memahami dari sablon polyflex maupun flocking, anda dapat membaca artikel mengenai sablon flocking, di artikel : Apa itu Sablon Flock / Flocking ? Flock / Flocking adalah…

Tidak semua gambar dapat di cutting menjadi polyflex. Gambar tersebut harus memenuhi beberapa syarat :

  1. Yang pertama, memiliki resolusi yang cukup bagus, diatas 1000 pixel.
  2. Memiliki desain yang simple, yang merupakan kategori desain dengan komposisi yang solid dan padat, tidak dapat di gunakan untuk warna gradasi.
  3. Pada ukuran asli tidak melebihi ukuran 28 cm.


Sumber : bengkelsablon



Web Builder : yopie_popoy
Author Of

Related Posts